Pahat Jakarta Timur Beri Pengetahuan Bahaya Narkoba ke 150 Siswa di SMK Tridaya

0
84

Kegiatan yang dipusatkan di gedung SMK Tridaya Jakarta Timur. Peserta terdiri dari perwakilan anggota OSIS, PIK/PMR dari SMK Tridaya Jakarta Timur sebanyak 160 siswa. Pahat Jakarta Timur mengunjungi SMK Tridaya Jakarta Timur, Kamis (11/10/2018).

Menurut Ketua Pahat Jakarta Timur, Stephen Willian Joseph kegiatan ini merupakan program lanjutan yang dikenal dengan nama Pahat Masuk Sekolah.

“Tujuan kegiatan ini untuk memberi pemahaman tentang Hukum dan Pengenalan Narkoba, Bahaya dan upaya dalam menghindarinya demi mewujudkan generasi kenal Hukum dalam rangka terbebas dari penyalahgunaan hukum,” sebut Stephen.

Stephen dalam acara itu menyampaikan, bebas narkoba merupakan salah satu program pemerintah untuk mewujudkan Indonesia sehat 2025. Hal ini dilaksanakan karena narkoba saat ini tidak memandang usia. Bahkan narkoba menjadi ancaman bagi generasi bangsa. Penyalahgunaan kini bahkan terus meningkat.

Selain permasalahan narkoba, para generasi muda saat ini juga dibayangi okeh pernasalahan penyakit menular (PMS) dsn HIV/Aids. Bahkan jumlah kasusnya berkembang pesat. Apabila tidak ada upaya untuk antisipasi maka kasus itu akan terus memakan korban.

Sebab itu Pemerintah memandang pentingnya dilaksanakan pendekatan melalui penyuluhan dan pembinaan kepada para generasi muda. Penyuluhan ini merupakan upaya pencegahan dengan memberikan informasi tentang bahaya narkoba dan bahaya penyakit menular serta cara mengantisipasinya agar para generasi muda ini terhindar.

Sebab penyuluhan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan bagi para genera muda yang ada. Melalui penyuluhan ini maka anak muda bisa menghindarinya sehingga generasi muda Lambar menjadi generasi yang sehat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here