Steven ‘GMDM’ – Gereja rentan menjadi transaksi Narkoba

0
69

Perihal narkoba kini menjadi permasalahan generasi di tanah negri ini. Diketahui data data penyidik kini pengguna narkoba semakin pintar mencari celah lolos untuk bertransaksi dikarnakan BNN dan segala Organisasi Anti Narkoba sedang gencarnya memperhatikan gerak gerik si pengedar dan pemakai narkoba.

Ditemuinya Steven Ketua Koordinator acara selaku dari ketua KORWIL GMDM (Garda Mencegah Dari Pada Mengobati) di Gedung Tamrin Residen Lt 3A diacara Seminar Narkoba (24/10), “PAHAT” (Persekutuan Hamba Tuhan), mengatakan aktifitas si pengedar kini sudah berani masuk ke lingkungan Gereja-Gereja.

“Kenapa bisa masuk dilingkungan Gereja? Karna Gerejalah tempatnya yang paling aman. Dengan cara bertukar Alkitab yang diselipkan narkoba didalamnya orang lain pun tidak akan curiga, ini saya tau dari salah satu korban yang di rehab di tempat kami”, tegasnya.

Perlunya penyuluhan-penyuluhan anti narkoba di Gereja. “Meskipun memberantas itu sangat sulit tetapi dengan kita menghadirkan kampanye bahaya narkoba, ini akan menjadi bahan pertimbangan calon korban selanjutnya. Misalnya jika 1 orang sudah tau tentang bahaya narkoba ia akan menekan lingkunganya minimal dari dirinya dan keluarganya bahkan ia bisa menekan temannya untuk menjauhi bahaya penyalah gunaan narkoba”, ucapnya.

Steven menjelaskan mengapa saat ini anak muda yang benar-benar menjadi korban dari korban terbanyak. Steven mengatakan dari data KEMENSOS bahwa ada 7 – 10 juta jiwa pemakai narkoba di Indonesia, mirisnya lebih dari setengahnya adalah anak muda yang tidak dipungkiri adalah generasi penerus bangsa.

“Makanya kami datang ke sekolah-sekolah disekitaran jakarta dimana tempat kita memberikan segala informasi dan dampak dari bahaya pemakaian narkoba, materi – materi untuk adik-adik yang masih sekolah yang rentan menggukan obat-obat terlarang dan narkoba jenis Ganja hingga narkoba jenis lainya”, ungkapnya.

Kita sebagai anak muda Kristen mulai aktif memberikan program-program kampanye serta penyluhan kepada mereka yang masih dibawah umur hingga usia matang.

Dalam acara ini GMDM sendiri bekerjasama dengan Persekutuan Anak Hamba Tuhan (PAHAT), di Glow Fellowship, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Sabtu pagi (24/11/2018).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here