Bakornas GMDM dan PAHAT Bersinergi Deklarasi “Indonesia Bersinar”

0
28

Dewan Pengurus Pusat Institusi Penerima Wajib Lapor Badan Koordinasi Nasional Garda Mencegah Dan Mengobati (DPP Bakornas GMDM) bersama Persekutuan Anak Hamba Tuhan (PAHAT) bersinergi dalam memsosialisasikan bahaya penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba, di Glow Fellowship Thamrin Residence, Thamrin Residence Apartment, Sabtu (24/11).

Ketua Umum GMDM, Jefri Tambayong, SH, M.Th mengatakan sosialisasi yang dikemas dalam Seminar Bahaya Penyalahgunaan Narkotika dan Deklarasi Indonesia Bersinar (Bersih dari Narkoba) ini ditujukan untuk memberikan informasi yang jelas mengenai situasi dan fakta tentang narkoba, peredarannya, dampak buruk yang ditimbulkannya, aspek hukum serta perihal rehabilitasi korban penyalahguna narkoba itu sendiri (pecandu narkoba).

“Ini sebagai wujud kepedulian kami sebagai anak bangsa atas meningkatnya penyalahgunaan serta peredaran gelap narkoba dan penyalahgunaannya ditengah masyarakat khususnya dikalangan generasi muda penerus bangsa di seluruh Indonesia khususnya dikalangan anak Muda”, kata Jefri disela-sela seminar.

Jefri menuturkan, Seminar dan Deklarasi ini juga sebagai bentuk dukungan masyarakat (elemen masyarakat) kepada pemerintah, khususnya instansi terkait seperti POLRI, BNN serta Kejaksaan, untuk tidak ragu dan takut dalam menindak tegas segala bentuk pelanggaran hukum terkait kejahatan narkoba (penyalahgunaan, peredaran gelap narkoba, pabrik/produksi rumahan narkoba, penyelundupan, termasuk tindak tegas oknum-oknum dari instansi terkait atau yang terIibat secara langsung maupun tidak Iangsung).

“Selain itu juga untuk membangun kewaspadaan masyarakat untuk tidak lengah terhadap kejahatan narkoba khususnya di lingkungan masing-masing, siap perang terhadap kejahatan narkoba, serta jangan mudah dipecah belah sehingga kekuatan kita juga terpecah dan mudah dikalahkan. Dengan mempertahankan situasi yang damai dan bersatu akan menjadi benteng yang kuat bagi masyarakat untuk menangkal segala bentuk kejahatan narkoba”, paparnya.

“Karena itu kami mendeklarasikan masyarakat yang mendukung Indonesia Bersih dari Narkoba (INDONESIA BERSINAR) ini”, lanjut Jefri yang juga Ketum Forkan.

Jefri berharap, melalui kegiatan seminar dan deklarasi ini dapat memberikan informasi dan pesan positif kepada masyarakat, bahwasannya pemerintah serius menangani permasalahan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba, untuk kemudian dapat menumbuh kembangkan peran serta masyarakat dalam memerangi kejahatan narkoba.

“Harus bergerak bersama dalam kepedulian dan turut memiliki masa tanggung jawab atas upaya pencegahan dan penanggulangan kejahatan narkoba”, pungkas Jefri.

Ketum PAHAT Hans Mathijs Tjahjadi menambahkan, kedepan kegiatan-kegiatan seperti ini akan tetus dilaksanakan hingga seluruh Indonesia Bersinar.

“Kita buat sampai Indonesia bersih dari narkoba. PAHAT rindu akan generaai muda Indonesia yang bersih dari narkoba. Kita akan rangkul semua elemen masyarakat lainnya untuk bersineegi mewujudkan Indonesia Berainar”, tegas Hans.

Seminar dan Deklarasi ini juga dihadiri oleh lrjen Pol Drs. Arman Depari (Deputi Pemberantasan BNN), Dr. Victor Pudjiadi, SPB, FICS, DFM (Staf Ahli BNN “ Peraih 16 rekor (Museum Rekor Indonesia) dan 39 Rekor ORI (Original Rekor Indonesi)), AKBP. Maria Sorlury SH. MH (Direktur Pemberantasan BNNP DKI Jakarta), Richart Stevanus Nayoan (Yayasan Pionir), dan Yerry Pattinasarani (Ketua umum Yayasan Ronny Pattinasarani).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here