Sosialisasi Bahaya Narkoba GMDM dan PAHAT

0
84

Mengajak Perskutuan Anak-anak Hamba Tuhan atau PAHAT, Gerakan Mencegah Dan Mengobati atau GMDM, menyelenggarakan acara “Seminar Bahaya Penyalahgunaan Narkoba dan Deklarasi Indonesia Bersih Dari Narkoba (BERSINAR)”.

Acara yang dilaksanakan di Glow Fellowship Tanah Abang, Jakarta Pusat itu berlangsung pada hari Sabtu tanggal 24 November 2018 yang lalu. Acara ini adalah bagian dari kegiatan sosialisasi bahaya penyalah gunaan NARKOBA yang sangat mengancam generasi penerus di Indonesia. Seperti yang sudah-sudah, GMDM tidak berhenti pada kegiatan sosialisasi, namun juga memberikan kiat pencegahan bagi masyarakat, khususnya orang muda di tempat itu.
Maka narasumber yang dihadirkan dalam acara itu pun mampu meng-cover segala hal yang menyangkut gerakan perlawanan terhadap NARKOBA. Mereka itu adalah Staf Ahli Badan Narkotika Nasional, Brigjen (Pol) Dr. Victor Pudjiadi, SPB., FICS., DFM., yang menguraikan tentang bagaimana bahaya penyalahgunaan narkoba dari aspek kesehatan, psikologis dan agama.
Kemudian Richard Stevanus Nayoan, pemuda pegiat Anti NARKOBA dari Pemuda Indonesia Bersinar atau PIONIR, menguraian tentang besarnya efek destruktif dari dampak praktek prostitusi, dan penggunaan narkotika bagi anak-anak yang hidup dlam lingkungan itu. Politisi muda itu menguraikan melalui kesaksian, saat mendatangi langsung dua tempat yang pernah menjadi lokalisasi terbesar di Asia Tenggara, yaitu Doli dan Kremil.
Lalu Kepala Bidang Pemberantasan Narkoba BNN Provinsi DKI Jakarta, AKBP Maria Sorlury SH., MH, yang berbicara tentang tantangan dan ancaman dalam era perang modern. Dimana ternyata Indonesia yan dijadikan wilayah proxy war oleh, juga dimanfaatkan pihak asing untuk memanfaatkan wilayah Indonesia sebagai pasar potensial peredaran gelap narkoba.
Ketua Panitia Pelaksana, Steven Tambayong mengungkapkan bahwa gereja dirangkul agar aktif melawan penyalahgunaan narkoba. Jadi tujun acara ini untuk menjadikan semua orang sebagai pionir di lingkungan gereja. Menurutnya acara ini juga sebagai momentum untuk mengobarkan semangat, bagi para tokoh gereja dan anak-anak pendeta, sebagi rasa tanggungjawab terhadap masalah bangsa.
Acara rutin GMDM selaku Intitusi Penerima Wajib Lapor, selain juga sebagai bentuk dukungan masyarakat kepada pemerintah untuk memerangi bahaya narkoba, baik POLRI mau pun BNN. Acara yang banyak dihadiri remaja dan pemuda ini pada penutupannya, bersama GMDM mendeklarasikan gerakan Indonesia BERSINAR, yang dipimpin langsung Ketua Umum Bakornas GMDM Jeffry Tambayong.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here